Uncategorized

Kiat Membeli Batu Permata

Batu permata telah dicari dan dihargai sepanjang sejarah. Mereka telah ditemukan di xperdio.com reruntuhan yang berkencan beberapa ribu tahun. Mereka dihargai sebagai hadiah yang melambangkan cinta.
Secara umum, harga batu permata ditentukan oleh: ukuran, potongan, kualitas (warna / kejernihan / perawatan), dan jenis. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan tentang kualitas:

Apakah sudah dirawat?

Apakah batu itu alami atau sintetis?

Apakah ada goresan, keripik atau inklusi yang nyata?

Apakah warnanya bahkan di seluruh batu?

Seberapa baik warnanya? (Apakah itu jelas?)

Jika Anda membeli batu untuk anting atau manset, apakah batu tersebut cocok?
Ada banyak cara dealer memperlakukan batu permata. Pembeli yang cerdas mengajukan banyak pertanyaan dan mudah-mudahan menguji hasilnya.

Berikut ini beberapa perawatan yang harus dicari:
Iradiasi: Adalah umum untuk menyinari Aquamarine, London Blue Topaz, Emerald, dan Diamond serta batu-batu lainnya.

Perawatan ini memunculkan warna dan menghilangkan ketidaksempurnaan. Banyak pedagang tahu jika batu yang mereka jual telah diiradiasi. Orang yang jujur ??akan memberi tahu Anda jika mereka mengetahui perawatannya.
Perlakuan Panas: Amethyst, Aquamarine, Ruby, Tanzanite dan Topaz sering dipanaskan pada suhu tinggi untuk meningkatkan warna.

Pewarna: Ini adalah perawatan yang paling umum digunakan. Pada batu yang bening, pewarna mungkin terlihat pada retakan yang lebih gelap daripada sisa batu lainnya. Kadang-kadang pewarna muncul sebagai residu yang menular atau bercak putih. Lapis dan Rose Quartz umumnya diwarnai. Amethyst dan Citrine sering dicelup. Black Onyx secara permanen dicelup dalam pemrosesan normal.

Pelapis: Jasper sering dicelupkan ke dalam produk minyak bumi untuk menghasilkan warna dan menyegelnya. Emerald diminyaki; pirus adalah lilin.

Batu palsu: Beberapa pedagang akan mencoba melepaskan batu palsu alih-alih yang alami. Ada batu palsu untuk sebagian besar batu permata di pasaran. Selalu tanyakan batu apa itu sesuatu jika Anda tidak yakin. Dealer jujur ??akan memberi tahu Anda. Jika sebuah batu terlihat terlalu sempurna mungkin batu itu palsu, disinari atau diwarnai. Saya menghindari produk buatan Laboratorium yang dikenal sebagai sintetis.

Kiat membeli manik-manik:
Lubang berukuran baik (sehingga bisa menggunakan benang yang lebih kuat)
Manik-manik berbentuk merata (sesuai kebutuhan)
Jika manik-manik dijual dalam untaian 16 “- saya pastikan itu 16” – bukan 14 “atau 15” jika memungkinkan.
Cari batu kualitas terbaik (jika membeli batu asli)
Pastikan manik-manik tidak retak atau terkelupas oleh lubang karena ini merobek benang
Warna yang bagus (sehingga bisa menciptakan kalung yang serasi dan anting yang serasi)