Bantuan Gagap

Berapa banyak orang fasih yang pernah mempertimbangkan tecnobgt.net seperti apa hidup seseorang yang gagap?Menjalani hidup dengan orang yang gagap cukup sulit, dan terkadang orang yang gagap akan menghargai sedikit lebih banyak belas kasihan.

Setelah saya sendiri mengatasi gagap, saya bertanya kepada beberapa teman saya, bagaimana menurut mereka hidup itu, mengalami gagap yang parah. Saya memiliki beberapa tanggapan yang berbeda, beberapa di antaranya mengganggu saya.

Anak Mendadak Alami Gangguan Bicara, Butuh Bantuan Psikolog? - Health  Liputan6.com

Jim berkata:

“Aku selalu berpikir bahwa kamu merasa sedikit kasihan pada dirimu sendiri dan kamu menganggap bahwa kegagapanmu adalah masalah besar yang membawa bencana. Bukannya kamu tidak bisa berbicara sama sekali, kan?

Saya juga merasa kadang-kadang Anda kurang berani, misalnya selalu meminta Tony untuk memesankan minuman untuk Anda.”

Paulus kemudian memberikan pendapatnya:

“Saya merasa cukup lucu bahwa kadang-kadang Anda akan berbicara dengan sangat baik, tetapi dalam beberapa menit Anda tidak bisa mengeluarkan sepatah kata pun.”

Ashley bergabung di:

“Aku merasa sedikit kasihan padamu, melihatmu berjuang, cukup menyakitkan untuk ditonton.” – Ini adalah komentar yang lebih baik!

Nigel, teman lain:

“Saya senang saya tidak gagap, tetapi apa yang saya pikir perlu Anda pahami adalah bahwa Anda bukan satu-satunya yang memiliki masalah dan masalah. Saya sangat terkesan bahwa Anda telah berhasil mengatasinya.”

Saya sangat terganggu oleh komentar dari Jim, dan menjawab:

“Jadi menurutmu menjadi gagap tidak seburuk itu Jim? Oke, saya tantang Anda untuk pergi ke bar dan memesan satu pint bir, tetapi ketika Anda memesannya, saya ingin Anda tergagap pada beberapa kata.”

Saya menunjukkan kepadanya bagaimana saya ingin dia mengatakan perintah, kapan harus gagap, dll. Saya kemudian berkata:

“Setelah Anda tergagap dalam kata-kata, saya ingin Anda melihat bagaimana rasanya dan mengalami cara orang memandang Anda. Anda kemudian dapat memahami sedikit lebih banyak tentang apa yang saya alami.”

Jim menolak tantangan ini, bahkan setelah banyak bisikan dan ejekan dari berbagai anggota kelompok kami.

Memiliki gagap bukanlah hal yang baik dan ketika seseorang yang gagap mencari bantuan, berikan dukungan penuh Anda kepada mereka.

Saya cukup beruntung karena beberapa teman saya pergi ke bar untuk saya dan orang tua saya cukup siap untuk melakukan panggilan telepon tertentu, seperti menelepon dokter dan asuransi mobil.

Namun, pada periode lain dalam hidup saya, orang lain mengolok-olok saya dan kadang-kadang saya menjadi sangat tertekan dan menarik diri dan bertanya-tanya mengapa saya yang gagap.

Stephen Hill